Rabu, 01 Februari 2012

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan pihaknya sebagai pengurus tidak akan ikut campur secara teknis masalah Timnas. Hal itu akan diserahkan sepenuhnya kepada sang pelatih. Justru sebaliknya, PSSI akan selalu menfasilitasi segala kebutuhan Timnas agar kelak bisa meraih prestasi.
"Pelatih bertanggungjawab atas timnya. Kami sebagai pengurus akan berusaha merealisasikan kebutuhan timnas seperti ujicoba baik di dalam maupun luar negeri. Kami akan carikan biaya, karena pengurus adalah pelayan Timnas," kata Djohar disela-sela acara pelepasan timnas U-17 di Aula Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), Jakarta, Selasa (31/1/2012).
PSSI, lanjut Djohar, akan terus melakukan program untuk pembinaan usia muda termasuk timnas U-17 yang telah berhasil menjadi juara di turnamen HKFA 2012 di Hongkong beberapa waktu lalu.
"Segala turnamen di luar negeri akan kita kejar. Kita dapat berita di Palestina ada turnamen, kita ikut. Gunanya apa? Untuk memperbanyak pengalaman pertandingan internasional," paparnya.
Langkah yang paling masuk akal untuk merealisasikannya dengan berpartner dengan sponsor-sponsor.
Pernyataan Djohar Arifin sekaligus menjawab permintaan skuad timnas U-17 yang diwakili sang kapten, Evan Dimas Darmono yang menyampaikan bahwa rekan satu timnya merupakan pemain-pemain muda yang berbakat. Untuk itu, perhatian lebih harus dilakukan agar mereka bisa berkembang hingga menjadi timnas senior.
"Semoga tim ini dibina lagi, karena pemain di sini pada bagus-bagus," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar