Rabu, 01 Februari 2012

Irfan Bachdim, Diego Michiels, dan Andik Vermansyah

Beberapa nama beken seperti Irfan Bachdim, Diego Michiels, dan Andik Vermansyah memang masuk dalam daftar pemain timnas. Namun, pelatih Aji Santoso belum bisa menjamin posisi mereka di starting line up.

Indonesia akan menghadapi Bahrain dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 29 Februari nanti.

Karena laga nanti dianggap sudah tidak lagi menentukan, maka PSSI memutuskan untuk menurunkan timnas U-23 di laga nanti guna memberikan jam terbang internasional.

Aji mengadakan seleksi perdana di Cibubur, Jakarta Timur, sejak Senin (30/1/2012) WIB. Nantinya, hasil seleksi tersebut akan digabungkan dengan 12 pemain yang sudah dipastikan masuk ke pemusatan latihan di Batu, Malang, pada 19 Februari nanti.

Ke-12 pemain tersebut adalah Irfan Bachdim (Persema), Syamsul Arif (Persibo), Kurnia Meiga (Arema), Dendy Santoso (Arema), Gunawan Dwi Cahyo (Arema), Hendro Siswanto (Arema), Ferdinand Sinaga (Semen Padang), Abdul Rahman (Semen Padang), Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), Irfan Raditya (Arema), Diego Michiels (Persija) dan Andik Vermansyah (Persebaya).

"Untuk para pemain itu hari ini sampai tanggal 3 Februari mereka tidak akan ikut seleksi. Tapi untuk TC (pemusatan latihan) tanggal 19 Februari mereka akan ikut," terang Aji.

Namun, Aji belum bisa memastikan apakah para pemain tersebut, termasuk nama-nama beken seperti Irfan Bachdim, Diego Michiels, dan Andik Vermansyah, akan mendapatkan tempat utama di starting line up.

"Untuk saat ini kami masih belum tahu. Masih banyak sekali yang menjadi bahan pertimbangan kami. Semua tergantung dari prestasi merteka di level klub."

"Jika performa mereka di klub masing-masing bagus, hal itu akan menjadi bahan acuan utama kami. Tapi, kami juga akan melihat performa mereka pada saat TC nanti," tandasnya.

Aji juga menegaskan bahwa 'Skuad Garuda' rencananya akan menggelar satu pertandingan persahabatan melawan Persebaya Suarabaya sebelum terbang ke Bahrain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar