Jumat, 20 Januari 2012

Berita Boleh Banget untuk Bulan Januari 2012

Tahun 2011 Telah Berlalu, Tahun 2012 Lebih Semangat

Ilustrasi: Semangat berpindah ke lebih baik (Photo: Google)
Ilustrasi: Semangat berpindah ke lebih baik (Photo: Google)
Waktu terasa begitu cepat berjalan, rasanya baru kemarin tahun baru sekarang sudah mau tahun baru 2012. Setiap hari, minggu dan bulan begitu cepat. Apalagi setelah merasakan yang namanya gajian, bulan itu jadi terasa cepat, sudah tanggal tua, eh sudah tanggal muda. Dasar jadi ‘buruh’ hidupnya dekat dengan tanggal. Malam ini adalah detik-detik orang pada sibuk sendiri merayakan tahun baru, 2012. :o
Bagaimana tahun 2011, apa saja yang sudah dilakukan? Mungkin sedikit perlu merenung tahun ini (2011) apa saja yang sudah dilakukan, lebih banyak manfaatnya atau tidak, lebih baik dari tahun kemarin atau tidak. Ingatan saya tidak mampu mengingat detail kejadian-kejadian di tahun 2011 ini. Sepertinya tidak ada yang terlalu istimewa di tahun 2011 ini. Hampir terasa datar saja, tidak ada perubahan yang begitu mencolok, malahan ada yang belum terselesaikan yang seharusnya selesai tahun 2011 ini.
Evaluasi kalau jangka panjang itu sulit ya, mungkin lebih baik kalau setiap bulan atau hari. Tentang pekerjaan tahun ini tidak ada perubahan. Setahun mengajar di SD itu sudah lumayan kerasan. Tentang pendidikan (kuliah) tahun ini belum bisa menyelesaikan skripsi :cry: Tentang asmara (jodoh) masih tetap saja belum ada peningkatan. Soal ngeblog, alhamdulillah masih tetap konsisten, dari segi kualitas agak lebih baik tapi kuantitas menurun, itu menurut penilaian saya sendiri.
Tahun baru 2012 sudah ada di depan mata, siaran televisi sudah mengabarkan kemeriahan acara peringatan tahun baru. Orang yang rugi itu adalah orang yang tidak lebih baik dari sebelumnya, saya pun juga tak ingin menjadi orang yang merugi. Menatap tahun depan 2012 juga ingin membuat target atau rencana. Keinginan yang ingin diwujudkan.
Hidup tanpa target dan rencana itu tidak asyik, rasanya seperti aliran air saja. Yang didapat Cuma itu saja, tanpa ada nilai lebih. Awal tahun depan, ingin segera dapat menyelesaikan tugas akhir, dan lulus tahun ini. Harus mampu melawan rasa malas dan menunda-nunda. Menaklukan diri sendiri.
Tentang pekerjaan, ditempakan di daerah sedikit terpencil itu membuat akses informasi menjadi sedikit sulit juga. Mungkin tahun ini akan menempuh kenaikan tingkat, dan semoga bisa penyesuaiaan ijazah. Bisa lebih menikmati pekerjaan ini, sebenarnya nikmat tapi karena perjalanannya yang jauh dan kadang sulit itu jadi membuat berbeda.
Khusus untuk blogging, sepertinya ada keinginan tahun ini untuk ikut dailypost. Itu semacam posting atau update blog setiap hari. Kalaupun tidak bisa, setidaknya lebih sering. Alasannya waktu saya banyak buat internetan, koneksinya juga lumayan daripada sia-sia lebih baik jika lebih produktif walau hanya lewat tulisan. Ingin punya buku :D apapun itu jenisnya, tapi fiksi menarik dengan tema apa ya?# Lihat blogger yang majang bukunya di sidebar blognya jadi ingin juga seperti itu.
Semoga ganti tahun tidak hanya sekedar ganti kalender tapi ganti tahun juga bertambah semangat. Ini adalah awal, anggap saja seperti naik kelas, masuk dengan lebih semangat. Dan semoga tidak hanya semangat diawal tapi juga sampai akhir tahun, bersiap membuat rencana target, apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan target itu. Kalau perlu tempel di tembok kamar. Oh ya, tahun baru ini Insyaallah saya akan hadir dengan blog domain baru. Akhirnya saya mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2012, Teman..”. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar