Senin, 30 Januari 2012

Persatuan Sepak Bola

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia memuji prestasi tim nasional usia 17 tahun (U-17) yang sukses menjuarai turnamen HKFA Internasional Youth Football Invitation 2012 di Hong Kong, 27-29 Januari 2012.

PSSI tidak membebani target juara kepada tim asuhan Indra Syafri itu. Pasalnya, persiapan tim tersebut sangat minim, mulai dari seleksi pemain yang hanya kurang dari seminggu dan latihan bersama yang tidak lebih dari dua minggu.

"Terima kasih atas perjuangan mereka. Insya Allah ini jadi permulaan yang baik ke depan," kata koordinator tim nasional, Bob Hippy, Senin, 30 Januari 2012. "Target ke mereka hanya bermain sebaik-baiknya."

Dalam turnamen itu, timnas U-17 menyabet gelar juara setelah mengalahkan tiga kontestan lainnya, yaitu tuan rumah Hong Kong dengan skor 1-0, Makau dengan skor 4-1, dan Singapura dengan skor 3-1.

Namun, saat ditanya soal bonus yang akan diterima timnas U-17 atas prestasinya itu, Bob enggan menjelaskan lebih lanjut. Setiap prestasi, kata Bob, seharusnya memang ada ganjaran setimpal. "Nanti saja bicara soal bonus," Bob menambahkan.

Turnamen di Hong Kong itu, lanjut Bob, hanya target antara bagi PSSI. Tujuan utamanya adalah Piala Asia U-19 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20. Pemain terbaik yang ada di tim, tambah Bob, akan disimpan dan dikumpulkan dalam satu pusat pelatihan junior.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar